About me

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Instagram: @dewikusumapratiwi Facebook: https://www.facebook.com/dewi.kusumapratiwi

Kamis, 01 Februari 2018

Tulislah Sekarang

Tulisan ini saya dedikasikan untuk kamu yang masih muda. Gunakan masa mudamu untuk bergerak. Karena gerak adalah tanda kehidupan. Teruslah bergerak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan pengalaman seluas-luasnya.

Jika kamu mahasiswa, jadilah aktivis. Jangan habiskan waktumu hanya untuk belajar akademik saja dan tidur. Memang memiliki IP cumlaude itu membanggakan, namun akan lebih membanggakan lagi jika kamu aktivis ber IP cumlaude. Banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan dari selain pelajaran akademik yang pasti akan berguna bagi kehidupan pasca kampusmu kelak.

Jangan jadi mahasiswa egois yang hanya memikirkan diri sendiri padahal fasilitas yang kamu dapatkan berasal dari rakyat. Pikirkanlah orang lain. Pikirkanlah nasib orang lain. Berbuatlah untuk mereka meski hanya dengan tulisan. Jika mampu terjunlah ke kediaman mereka untuk membantu yang sedang kesulitan.

Lalu janga lupa menulis. Tulislah segala pengalamanmu saat itu juga. Jangan ditunda. Karena menunda itu rugi. Tulisanmu tidak akan sebaik saat kamu mengalami sambil menulis. Karena saat kamu mengalami, kamu akan menulis menggunakan feel.



#day11 #30DWC #30DWCjilid11 #randompost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar