About me

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Instagram: @dewikusumapratiwi Facebook: https://www.facebook.com/dewi.kusumapratiwi

Rabu, 07 Februari 2018

Tentang Rasa Part 1



"Ngaca' dong ngaca'!" teriak Yudha setiap berpapasan dengan Rati. Satu semester lamanya, sepanjang kelas IX, kata-kata itu selalu dijumpai Rati saat berpapasan dengan Yudha dan teman-teman segengnya. Meskipun cukup mengusik hati, namun Rati selalu merindukan papasan dengan mereka. Karena di sana ada Adi.

***

Rati dan Adi pernah satu kelas di kelas VIII B. Peraturan duduk rolling mempertemukan mereka setiap 4 hari sekali dalam posisi sejajar depan-belakang. Hal itu membuat mereka menjadi lebih mudah untuk mengobrol di sela-sela jam pelajaran sekolah. Adi sering bertanya tentang mata pelajaran kepada Rati. Sedangkan Rati sering bertanya tentang teknologi kepada Adi. Bukan hanya itu, terkadang mereka juga mengobrol hal-hal ringan dan tidak penting.
"Kamu suka dengerin radio?" Tanya Adi kepada Rati.
"Iya, kalau hari libur."
"Biasanya dengerin channel apa?"
"Cinta Jaya FM..."
"Pasti suka kirim salam gitu ya?"
"Hahaha. Gak lah. Aku kan gak punya telepon sama HP."
"Kamu paling suka denger lagunya siapa?"
"Hampir semuanya suka kok. Jikustik, Peterpan, Kotak, Olive. Kalau kamu?"
"Olive, Tentang Rasa."

"Kamu pernah berantem gak sama adhekmu?" tanya Rati kepada Adi.
"Sering lah..."
"Kirain aku aja yang sering berantem sama adhekku..."
"Pasti kamu sering nakalin adhekmu ya?" Adi mencoba iseng.
"Yeay, yang ada dia yang sering ngisengin aku, jadinya aku marah..."
"Keliatan kok kamu orangnya galak dan sering marah-marah..."
"Ih nyebelin," sangkal Rati sembari mencubit tangan Adi. Namun dalam hatinya malu, karena benar adanya ia adalah kakak yang galak.
Lalu ia melamun, "Yah, Adi ilfiel gak ya sama aku karena aku galak?"
Dan tiba-tiba lamunannya berkembang, "Dia ilfiel juga gak ya kalau tahu aku hanyalah anak dari seorang pembantu rumah tangga dan seorang buruh bangunan di kota Jakarta?"


Bersambung

#day12 #30DWC #30DWCjilid11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar