About me

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Instagram: @dewikusumapratiwi Facebook: https://www.facebook.com/dewi.kusumapratiwi

Minggu, 04 Februari 2018

Menghadapi Netizen Julid Ala Emak Jalan Now

Cara menghadapi netizen julid, ya diasikin aja. 😎 Hidup memang seperti bermain bola. Ada komentator, ada supporter. Bedanya, kalau komentator bola digaji. 😬 

Sebagai pemain bola, tentu sakit rasanya, kita sudah bekerja keras, namun dengan enaknya sang komentator berkomentar asal. Komentator ya, alias tukang komentar, bukan pelatih... Namun pemain bola nampaknya bijak. Ia memilih tetap bekerja daripada baper dan menanggapi komentar-komentar dari setiap komentator.

Mahmud dan menantu jaman now juga sering dihadapkan dengan permasalahan "komentator" yang tak jarang membuat mereka baper. Bagaimana jika kita para Mahmud dan menantu  meniru para pemain bola yang bijak saja? Memang tidak mudah ya untuk tidak tersinggung dengan komentar orang-orang, apalagi yang sok tahu.
Saat anak kita dibandingkan dengan anak lain. Dibandingkan dengan saudaranya sendiri saja sakitnya tuh di sini kan, Mak?
Saat pilihan cara kita dalam mendidik anak disalahkan. Padahal kita kan juga belajar ilmu parenting ya, Mak?
Juga untuk menantu yang belum dikaruniai  rezeki anak. Seringkali bukan do'a yang didapat, namun malah luka hati.

"Cucu saya baru umur 3 bulan udah bisa nganter paket ke JNE, anakmu udah bisa ngapain?" 😅 Yaudah, bilang "wow" aja, Mak. Emang ajaib kan bayi bisa nganter paket?
Eh itu contohnya terlalu fiksi ya? 🙈
Contoh nyata akan saya tulis kemudian.

Sebetulnya orang-orang julid kasihan juga Mak. Bisa jadi mereka itu kurang piknik atau memang waktunya terlalu banyak. Eits, tapi kebanyakan berasal dari kalangan jaman old. Jadi, lebih baik kita jaga perasaan mereka saja dengan "keep calm and work hard". 😬 Menanggapi hanya akan membuatnya sakit hati balik dan masalah baru yang berkepanjangan. Lagian terkadang sebetulnya maksud mereka baik, seperti fans berat gitu loh, hanya ingin kita jadi lebih baik meskipun definisi "baik"nya seringkali tidak seragam dengan kita. Dan masalah perasaan yang tersakiti, kalau kata salah satu sahabat saya, "emak-emak emang salah satu tugasnya adalah menjaga mood". 😎


#day14 #30DWC #30dwcjilid11

1 komentar:

  1. Prediksi Bola Isloch Minsk vs Slavia Mozyr 18 April 2020
    Prediksi Bola BATE vs Zhodino 19 April 2020

    Jadwal Bola Malam Ini adalah Liga belarus, dalam prediksi dari hasilbola.vip
    Akan kami bagikan beberapa tips akurat tentunya
    Jadi di #rumahaja dan melihat prediksi bola dari hasilbola.vip tentunya
    yuk kunjungi situs kami dari bisa di bagikan kepada teman yang hoby bola online.
    terima kasih

    BalasHapus