About me

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Instagram: @dewikusumapratiwi Facebook: https://www.facebook.com/dewi.kusumapratiwi

Senin, 14 Januari 2013

Move On

Tentang kamu yang "baru saja" aku "kenal".
Yang selama ini aku kenal sangat cuek dan menyebalkan.
Ternyata kamu baik hati, peka dan perhatian.
Kamu adalah sahabat yang bukan hanya menjadi "tempat sampah" namun sumber "solusi".
Hari ini aku mendapatkan banyak pelajaran.
Pelajaran yang sangat berharga untuk kondisiku saat ini.
Yang selama ini aku cari ke berbagai sumber dengan air mata yang membutuhkan waktu cukup lama.
Tentang kamu yang pernah jatuh dan berada di bawah.
Di mana saat itu "dunia" mencelamu.
Namun, bukan pasrah yang kamu lakukan, bukan pula balas dendam terhadap "dunia" yang kejam. Namun kamu ingin memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada dunia dengan segala kekuranganmu.
Tentang kebangkitan.
Tentang perjuangan.
Tentang cinta.

Tentang kamu yang telah bercerita mengenai lika-liku perjalanan hidupmu. Aku menulisnya di sini supaya aku tidak pernah melupakannya. Pelajaran hari ini untuk selamanya:
- Kenalilah diri sendiri meski membutuhkan waktu yang cukup lama dan carilah passionmu.
- Jangan telan mentah-mentah semua kritikan orang lain, baik yang berbentuk nasehat, harapan, maupun celaan. Kumpulkan saja, simpan, dan gunakan saat kamu perlu.
- Rumuskan peta semua masalahmu, solusikan dengan gabungan nasehat-nasehat dan harapan-harapan orang lain terhadap dirimu.
- Ingat skenario awalmu, gabungkan. Jika tidak sesuai dengan kondisi saat ini maka carilah alternatif lainnya dengan tujuan yang tidak jauh dari visi misimu selama ini.
- Yakinlah bahwa petolongan Allah itu sangat dekat.
- Terimalah semua resiko dan konsekuensi dari apa yang kamu lakukan karena setiap perbuatan (bahkan perbuatan baik pun) pasti beresiko di dunia ini.

Untuk aku yang sedang jatuh terlalu dalam.
Untuk aku yang telah melewati jalan terjal naik, pernah terjatuh dan terluka dalam perjalanan tersebut, berkali-kali dan aku mampu bangkit kembali.
Dan untuk aku yang kali ini sedang terjatuh lagi namun kekuatanku yang sedang melemah beberapa bulan belakangan ini sehingga aku merasa aku jatuh sudah sangat dalam sehingga aku tidak kuasa untuk naik lagi dengan luka-luka ini.
Untuk aku yang sedang tertatih-tatih.
Untuk aku yang sedang kehilangan semangat.
Untuk aku yang pesimis untuk naik ke atas lagi bahkan untuk sampai ke puncak menyusul mereka yang sudah hampir berada di puncak.
"Gue doain lo, semoga bisa melihat tali gak jelas yang gue buat.
Semoga lo bisa menciptakan momentum perubahan secepatnya.
Masalah itu masalah kecil.
Sepertinya dulu gue bisa melihat ketegaran di dalam diri lo . . . (sensor)
Jadi lo pasti bisa lah ya...
Move on (bangkit) itu hanya butuh dorongan yang kecil insyaAllah buat lo yang sebenernya kuat"
Makasih buat uluran talinya, sob. :-D
Aku sangat bersyukur Allah telah mengirimkanmu untukku. :-)

@ybs: maaf kalau redaksi nya ada yang tidak sesuai karena gak mungkin kopas semua bahasamu ke sini. ;-)

3 komentar:

  1. keren...
    beruntung bgt sahabatnya ya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nangkep kata "keren" kamu 2 hal. hehe.
      1. Keren karena dia udah mampu bangkit dari orang yang selalu "dicela" menjadi orang yang selalu "diandalkan".
      2. Keren karena dia bisa ngasih aku "tali".
      Dan emang keren. ^_^
      Tapi Allah yang Maha Keren karena yang bikin dia berhasil itu Allah dan dia hanyalah perantara Allah buat ngasih aku "tali". hehe.
      Tapi, aku gak akan melupakan semua orang yang pernah menemaniku dalam perjalananku, semua sahabat2ku dan semua sahabat2 terbaikku juga. Karena aku mensyukuri semua prosesnya. hehe.
      MAkasih mind udah mampir...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus